NEWS

Rektor dari Indonesia Timur Lulusan Korea Jadi Pembicara Konferensi Global

Sumbawa, tvOnenews.com –
Dalam perayaan ulang tahun ke-20 Universitas Sains dan Teknologi (UST) dan ulang tahun ke-50 Zona Khusus Daedeok, sebuah konferensi global yang memfokuskan pada pengembangan bakat sains dan teknologi telah diadakan dengan tema “The Next 50 Years: Attracting Global Talents.”

Konferensi ini merupakan bagian dari Konferensi Global Asia Pasifik IASP (International Association of Science Parks and Areas of Innovation) 2023 yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 November.

Dalam forum ini, para pemimpin dan pemikir terkemuka, termasuk Chairul Hudaya, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Indonesia, dan Takashi Nagata, Presiden SOKENDAI, Universitas Riset Nasional Jepang, berbagi pandangan dan pemikiran tentang bagaimana membina talenta masa depan di bidang sains dan teknologi.

Chairul Hudaya, yang menerima gelar doktor dari Sekolah UST-KIST, berbicara tentang pentingnya investasi pemerintah dalam mahasiswa asing, dan bagaimana pengalaman pendidikannya di Korea membentuk perspektifnya.

“Saya percaya bahwa investasi pemerintah pada mahasiswa asing akan memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap pembangunan nasional dalam jangka panjang,” ucap Chairul.

Sementara itu, Presiden Takashi Nagata dari SOKENDAI, Universitas Riset Nasional Jepang, menggarisbawahi pentingnya karakteristik dan keuntungan membina bakat di tengah perubahan tren kinerja penelitian.

Forum ini dihadiri oleh sekitar 150 peserta, termasuk pejabat dari Distrik Khusus Daedeok, lembaga penelitian yang didanai pemerintah, dosen universitas, staf, dan mahasiswa.

Mereka semua berbagi pandangan dan wawasan tentang bagaimana menarik dan membina bakat masa depan di dunia sains dan teknologi.

Konferensi ini merupakan upaya penting dalam mempromosikan kerja sama internasional dan pengembangan bakat global untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. (irw/frd)