NEWS

IPM KSB terbaik di NTB

Rector Notes No. 468

Hari ini kami menghadiri acara HUT ke 20 Kabupaten Sumbawa Barat melalui upacara di halaman Kantor Bupati KSB, Taliwang. Tema peringatan HUT ke 20 kali ini adalah Sumbawa Barat Juara. Pada amanat upacara yang disampaikan oleh Bupati KSB, Dr. Musyafirin mengungkapkan sejumlah pencapaian yang telah diraih oleh kepemimpinannya bersama dengan seluruh pemangku kepentingan.

Salah satunya yaitu diraihnya nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi di Provinsi NTB (untuk Kabupaten). Atas capaian ini, Pak Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada PT AMNT yang telah banyak membantu dalam peningkatan IPM ini. AMNT merupakan salah satu perusahaan tambang emas terbesar di Indonesia yang berlokasi di KSB. Sektor pertambangan inilah yang memberikan kontribusi terbesar bagi APBD KSB.

Pada September 2022 lalu, kami menandatangani MoU dengan Pemerintah KSB untuk kerja sama bidang pendidikan khususnya peningkatan kualitas SDM bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kuliah pada program studi Magister Manajemen Inovasi, @sekolahpascauts
Atas dorongan Bupati dan Wakil Bupati, 74 ASN KSB saat itu mendaftar menjadi mahasiswa Pascasarjana.

Dengan beasiswa parsial yang diberikan oleh UTS dan dukungan dari Pemerintah KSB, kini ke-74 mahasiswa ini telah menyelesaikan tesisnya dan tinggal menunggu yudisium pada Januari 2024 serta Wisuda pada 10 Februari 2024 mendatang. Para mahasiswa ini berasal dari berbagai instansi/OPD di KSB yang mengangkat permasalahan dan memberikan solusi inovasi pada instansinya masing masing.

Dua dari 74 mahasiswa M.M.Inov tersebut adalah Ibu Hanipah Musyafirin (Istri Pak Bupati) dan Bapak Fud Syaifuddin (Wakil Bupati KSB). Seluruh inovasi yang telah dihasilkan akan sangat bermanfaat bagi perkembangan KSB kedepannya. Selain mahasiswa S2, saat ini ada lebih dari 200 mahasiswa S1 UTS yang berasal dari KSB. Mereka tersebar di berbagai program studi, diantaranya Prodi Pertambangan dan Teknik Lingkungan.

Selamat HUT KSB yang ke-20. Terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini. UTS terus berikhtiar memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan daerah di NTB.

#utsmembumidanmendunia