NEWS

Kuliah Perdana Semester Ganjil 2023/2024

Rector Notes No. 445

Hari ini adalah hari pertama perkuliahan khususnya bagi seribuan para mahasiswa baru. Dua puluh satu tahun lalu, betapa excited-nya saya ketika bertemu pertama kali dengan para dosen di kelas. Hal yang sama juga saya yakin akan dirasakan oleh para mahasiswa baru hari ini.

Ada 4 tujuan perguruan tinggi didirikan. Pertama, untuk mengembangkan potensi mahasiswa agar memiliki karakter yang baik. Kedua, untuk menghasilkan lulusan yang menguasai IPTEK untuk peningkatan daya saing bangsa. Ketiga, untuk menghasilkan IPTEK melalui penelitian untuk peradaban manusia dan keempat, terwujudnya pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan penelitian. Amanat ini tercantum dalam UU 12/2012 mengenai Pendidikan Tinggi.

Mengingat tujuan tersebut, yang disokong oleh visi kampus sebagai rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan untuk tumbuh utuh sebagai manusia yang bermanfaat bagi semesta alam, saya mengajak seluruh sivitas akademika untuk memulai perkuliahan perdana ini dengan suka cita.

Khusus untuk kolega kami para dosen, mari kita persiapkan materi perkuliahan dengan sebaik baiknya. Hiasi kelas kelas kita dengan berbagai diskusi. Fasilitasi para mahasiswa kita untuk bisa berfikir kritis. Arahkan agar mereka dapat mengeluarkan pendapatnya dan kita hargai setiap apapun itu pemikirannya.

Untuk teman teman tenaga kependidikan, mari kita berikan pelayanan terbaik kita sesuai dengan fungsi masing masing. Peranan teman teman begitu penting dalam mendukung proses pembelajaran di kampus ini.

Kepada seluruh mahasiswa yang kami banggakan. Kampus ini ada, untuk dan karena kalian. You are the reason. Oleh karena itu, ayo kenali potensi diri masing masing dan kembangkan. Setiap kita memiliki pathway masing masing. Tentukan dari sekarang, setelah lulus nanti mau menjadi apa. Persiapkan bekalnya mulai dari hari ini.

Selamat kuliah untuk para Elang Muda. Jika ada yang dapat kami bantu agar membuat kuliahnya lebih menyenangkan, jangan sungkan untuk menghubungi Kaprodi, Dekan dan perangkat struktur kampus lainnya. In syaa Allah kami akan bantu fasilitasi seoptimal mungkin.

#utsmembumidanmendunia