NEWS

Tingkatkan SDM dan Inovasi Daerah, Pemda KSB Lanjutkan Kerjasama dengan UTS

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (24 Juni 2023) – Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (Pemda KSB) terkait Riset dan Inovasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan kerjasama oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W Musyafirin MM dengan Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D ini dilaksanakan pada Apel Syukur di Halaman Kantor Bupati Sumbawa Barat, kemarin. Saat itu Rektor UTS didampingi Wakil Rektor III Dwi Ariyanti, Ph.D, Direktur Pengabdian Masyarakat, Joni Firmansyah, SIP., MIP, Direktur Riset dan Inovasi Wirya Sarwana, Ph.D, serta Direktur Pascasarjana Dr. Muhammad Yamin, SH., MH.

“Ini merupakan kerja sama lanjutan kita dengan Pemda KSB. Saat ini Pemda KSB concern terhadap peningkatan SDM dan inovasi daerah. Mereka melihat UTS sebagai mitra strategis untuk membantu percepatan inovasi tersebut.

Percepatan peningkatan SDM melalui beasiswa Pascasarajan UTS. Kedepannya, kerjasama ini tidak hanya tentang riset, tapi juga hilirisasi produk riset dalam bentuk teknologi tepat guna, aplikasi dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI),” ungkap Rektor UTS.

Sementara Direktur Pengabdian Masyarakat, Joni Firmansyah, SIP., MIP, berharap kerjasama ini tetap berlanjut dengan tetap mempertahankan kualitas riset dan inovasi yang dihadirkan. Sebagai lembaga perguruan tinggi, UTS menginginkan realisasi dari tridharma yang bermanfaat untuk kedua belah pihak.

“Kami juga berharap dengan kerjasama ini, KSB dapat hadir sebagai kabupaten yang inovatif dan berdaya saing,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa UTS akan terus meningkatkan kerja sama pentahelix semacam ini karena meyakini spirit UTS Membumi dan Mendunia pasti tercapai melalui prestasi dan inovasi yang memberi manfaat bagi alam semesta. (SR)