NEWS

Padang Sidempuan Catat Rekor di Sumbawa

Rector Notes No. 345

Pada Sabtu lalu, Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral (FTLM) @ftlmuts.official telah menyelenggarakan sidang Yudisium untuk kelulusan semester ganjil 2021/2022.

 

Total ada 32 mahasiswa yang lulus dari Prodi Teknik Metalurgi @tenikmetalurgi.uts dan Prodi Teknik Sipil @tekniksipil.uts.

Ada catatan rekor baru pada acara kemarin. Sejak @universitasteknologisumbawa mewisuda lulusannya tahun 2017, Prodi Teknik Metalurgi @tenikmetalurgi.uts untuk pertama kalinya meluluskan 2 mahasiswa dengan masa studi 3,5 tahun.

Ini menjadi momen “pecah telur” bagi prodi keteknikan yang katanya terkenal sulit lulus itu. Keduanya meraih IPK cumlaude (dengan pujian). Mereka adalah Octaviani Siregar (IPK 3,85) dan Dita Pratami Faisal (IPK 3,65). Baik Octa dan Dita berasal dari Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

Selain karena keduanya pintar, keberhasilan mereka tidak lepas dari para pembimbing yang hebat. Yaitu duo Syamsul : Pak Syamsul Bahtiar dan Pak Syamsul Hidayat @day4rt. Plus Bu Fauzi Widyawati @fauzi_widyawati.

Skripsi Octa yang dibimbing Bu Fauzi terkait dengan penelitian laju korosi pada sambungan las baja ASTM A-36 menggunakan metode SMAW dalam medium air laut. Sementara Dita mengambil tema laju korosi baja A-36 pada paduan inhibitor organik ekstrak daun sirsak dan daun kirinyuh.

Terima kasih Pak Dekan @dedy.wansyah bu Wadek, Kaprodi, Sekprodi. Dan selamat untuk para dosen dan sivitas academica Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral (FTLM) @ftlmuts.official.

Selamat juga untuk Octa dan Dita, serta lulusan kami yang telah mencapai tahapan ini. Orang tua/wali di rumah tentu bangga dengan pencapaian ini.

#utsmembumidanmendunia