NEWS

NgebUTS untuk NTB Gemilang

Rector Notes No. 323

Alhamdulillah, sepeda motor listrik NgebUTS made in Boak Dalam, Sumbawa sebanyak 100 unit sudah mulai di distribusikan ke dinas dinas terkait. Terima kasih Pemerintah Provinsi NTB yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada perguruan tinggi dan industri kecil menengah lokal untuk berkolaborasi mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini.

Jangan dikira mudah dalam merealisasikan mimpi ini. Banyak tantangan dan kendala yang dihadapi oleh tim yang dikomandoi Pak Ahmad Jaya, Pak Wawan, Pak Hadi dan Pak Nova. Namun dengan sinergi dan kolaboraksi berbagai pihak, alhamdulillah semua dapat terwujud. Setelah satu prototype -> 5 > 17 > 100 > menuju 500? Mimpi selanjutnya adalah bagaimana bisa menurunkan harga produksi yang masih relatif tinggi dan meningkatkan performa kendaraan.

Sambil menunggu komponen komponen utama seperti motor listrik, baterai dan controller diproduksi di Indonesia, memang mau tidak mau komponen tersebut masih harus kita datangkan dari luar negeri, khususnya dari Tiongkok. Semoga Uda @ricky_elson di Ciheras bisa memproduksinya di kemudian hari. Yok, Indonesia pasti BISA!!

Terima kasih untuk tim OMT @omtuts dan OMP @olatmaraspower yang telah merealisasikan mimpi kita bersama.

#utsmembumidanmendunia