NEWS

Facilities Center


Rector Notes No. 324

Ruang kerja itu memang harus dibuat nyaman, supaya kita yang berada didalamnya merasa betah bekerja. Apalagi kita habiskan waktu 8 jam-an seharinya. Inspirasi dan ide ide inovasi akan muncul dari ruang kerja yang rapi dan nyaman.

Hal pertama yang kami benahi di masa masa awal menjabat sebagai rektor adalah tata ruang, kebersihan dan kerapian ruangan. Ruang kerja staf dan dosen sedikit demi sedikit kita buat nyaman. Untuk meningkatkan awareness terkait hal ini, setiap semester, dalam rangkaian kegiatan PODS, sering diadakan lomba kebersihan dan kerapian ruangan.

Saya memang paling risih kalau lihat ruangan berantakan. Apalagi kalau ruangannya bau. Bau kaos kaki lagi. Maka kami menerapkan tidak boleh ruangan pakai karpet dan tidak boleh buka sepatu. Kamar mandi juga harus betul betul bersih dan harum.

Setelah menyiapkan ruang kerja para staf tenaga kependidikan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan tempat istirahat para pegawai penunjang kita yang terdiri dari petugas security, taman, maintenance, sarana-prasarana dan cleaning service.

Selama ini mereka belum memiliki tempat beristirahat. Jumlahnya ada puluhan orang. Saya sudah memikirkan ini dari awal, dan sudah berniat membangunkan “gedung” bagi mereka. Beberapa bulan lalu, alhamdulillah ada yang memberikan donasi dua buah kontainer bekas. Ditambah lagi, BNI 46 memberikan CSR nya untuk pembangunannya.

Jadilah “gedung” ini kami namakan Facilities Center supported by BNI. Meski tidak seperti kantor yang mewah, ya paling tidak ada tempat duduk bagi pagawai penunjang kami untuk beristirahat disela-sela mereka bekerja.

Di lantai 2 adalah kantornya Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas. Jadi Elang Muda yang mau pinjam ruangan atau fasilitas kampus bisa mengurusnya disana. Dari perjalanan ini kita belajar, kalau kita sudah berniat, apalagi niat nya baik, rasanya Allah akan mudahkan jalannya.

#utsmembumidanmendunia