Rector Notes

Selamat Berlayar Mengarungi Samudera

Rector Notes No. 293

Sungguh, hanya rasa syukur tak terhingga yang patut kita panjatkan kepada Allah SWT. Kemarin, rasanya haru dan bangga. Rasa capek menyelenggarakan prosesi wisuda dengan dua sesi rasanya sirna terbayarkan. Sebanyak 453 wisudawan mengikuti acara wisuda dari 15 program studi.

Ribuan pasang mata turut serta menyaksikan prosesi wisuda kali ini melalui media youtube dari berbagai daerah di Indonesia. Saya turut membaca live comments para orang tua dan handai taulan para wisudawan yang mengucapkan selamat.

Saat satu per satu mereka dipanggil ke atas panggung, saya mengucapkan selamat dan beberapa diantaranya saya saya tanyakan dari daerah mana. “Dari Aceh, Medan, Lamongan, Banten, Bekasi, Jakarta, Sumbawa, Ternate dll”. Wah, benar benar miniaturnya Indonesia.

Terima kasih kepada para dosen, kaprodi, direktur, dekan, warek, kepala badan, dan seluruh staf yang telah bersama sama mendidik dan membersamai para Elang Muda hingga pada posisi saat ini.


Wahai para Elang Muda! Terbanglah tinggi setinggi langit. Arungilah samudera yang membentang luas. Kami titipkan nama baik almamater di pundak kalian semua. Gabung dengan Ikatan Keluarga Alumni @ika.uts_official, ya! We love you full. Barakallahu fiikum.