NEWS

Anugerah Academic Leader untuk Rektor

Rector Notes No. 464

Dengan penuh syukur kepada Allah SWT dan dengan rasa kerendahan hati, tadi malam kami menerima Anugerah Rektor sebagai Academic Leader untuk Kategori Perguruan Tinggi dengan Akreditasi Baik Sekali yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbud Ristek RI.

Tujuan penyelenggaraan Anugerah AL ini adalah untuk memberikan dorongan kepada rektor agar terpacu untuk mengembangkan ide kreatif
dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan secara nyata
berkontribusi terhadap pencapaian indikator kinerja utama (IKU) bagi perguruan tinggi.

Selain itu,
kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun iklim kondusif penguatan dan
pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset Iptek dalam penciptaan nilai tambah komersial, ekonomi dan atau sosial budaya secara berkelanjutan melalui kerja sama dengan berbagai pihak, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ada rasa haru dan bangga menerima penghargaan ini, mengingat atas semua perjuangan yang telah dilakukan oleh seluruh sivitas akademika UTS. Pencapaian ini saya maknai sebagai pencapaian kolektif karena pada anugerah ini kita mempresentasikan seluruh pencapaian tridarma kampus UTS, termasuk pelaksanaan MBKM dengan berbagai inovasi unggulannya.

UTS terus bertumbuh menjadi kampus yang menjadi rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan untuk tumbuh utuh sebagai manusia yang bermanfaat bagi semesta alam. Dengan berbagai programnya, UTS senantiasa berikhtiar untuk mewujudkan kampus yang membumi dan mendunia.

Terima kasih Pak Dirjen @gusnizam dan @ditjen.dikti atas kepercayaan yang telah diberikan. Terima kasih juga untuk LLDIKTI 8 @lldiktiwilayah8 dan para Wakil Rektor, Sekniv, Kepala Badan, Dekan, Direktur, Kaprodi, Kepala UPT, Dosen, Mahasiswa @universitasteknologisumbawa . Penghargaan ini adalah pencapaian kita semua, Alhamdulillah!

#utsmembumidanmendunia