NEWS

Wisuda Semester Genap 2022/2023

Rector Notes No. 442

Syukur kepada Allah SWT, kemarin @universitasteknologisumbawa mewisuda 562 lulusan (508 S1 dan 53 S2). Hadir para orang tua/wali wisudawan dari berbagai wilayah Indonesia. Dari 508 S1, ada 7 orang lulusan yang berkebutuhan khusus/penyandang disabilitas. Oleh karena itu kami menyediakan deaf interpreter supaya para wisudawan bisa mengikuti jalannya acara dengan baik. Meski dengan keterbatasan fasilitas kampus dalam proses pembelajaran, UTS akan terus berupaya menjadi tempat pembelajaran yang nyaman, menyenangkan serta inklusif untuk siapapun.

Dalam sambutannya, para tamu istimewa memberikan banyak nasihat dan motivasi kepada para wisudawan. Mike Kanyon Novell, shareholder PT SMM (mitra strategis UTS) yang berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam pemberdayaan masyarakat di berbagai negara memberikan 3 tips dan sarannya agar sukses berkarir pasca kelulusan. Pertama, menjadi role model yang positif, kedua membuat keputusan yang sulit dalam hidup dan ketiga menjadi pengambil risiko.

Kepala LLDIKTI Wilayah 8, Dr. Bagus Eratodi meng-highlight tentang pentingnya kegiatan MBKM untuk mendukung lulusan agar cepat beradaptasi dengan dunia kerja. MBKM telah terbukti menurunkan waktu tunggu kerja para lulusan.

Sementara Pak Gub yang dalam sambutannya bercerita mengenai sebuah kisah dari negara Thailand yang negerinya tidak pernah dijajah. Intinya, tulislah cerita (jalan hidup) kita sendiri sebelum cerita itu ditulis oleh orang lain. Selain itu Dr. Zul juga berpesan pada kita semua untuk selalu memanusiakan manusia dengan baik dan benar, serta menjadi sosok yang rendah hati.

Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Gubernur @zulkieflimansyah , Yayasan Dea Mas, Kepala LLDIKTI Wilayah 8 @lldiktiwilayah8 , Pak Bupati Sumbawa, Wabup KSB, Pak Kapolres, Pak Dandim, dan mitra mitra strategis kampus, Bank BNI, Mandiri, BSI, BRI, Muamalat, PT SMM, Sun Cable Indonesia dan mitra mitra lainnya. Terima kasih juga kepada para panitia yang telah mengupayakan acara kemarin berlangsung dengan baik.

Selamat mengepakkan sayap para Elang Muda alumni kebanggan kami. Menghujam bumi, menjelajah dunia.

#utsmembumidanmendunia