NEWS

Dua Dekan Srikandi

Rector Notes No. 409

.

Kemarin kami melantik dua dekan baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis @febuts.official Bu Diah Anggeraini Hasri dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati @fith_uts Dr. Maya Fitriana. Ini setelah dua Dekan sebelumnya, Pak Jihad dan Dr. Ali Budhi Kusuma mengundurkan diri dengan alasan yang bertujuan untuk mengembangkan diri.

Pertama, Pak Jihad mengundurkan diri untuk fokus pada sekolah doktoralnya yang sekarang masuk pada semester kedua di Universitas Teknologi Malaysia. Sementara Dr. Ali mendapatkan kesempatan menjadi peneliti pada project United Nation Enviromental Program (UNEP) dengan penempatan di Dili, Timor Leste.

UTS memang dirancang sebagai rumah pembelajaran, sehingga siapapun yang ingin maju dan berkembang, akan selalu kita dorong. Apalagi jika tujuannya untuk sekolah dan mendapatkan pengalaman berharga. Khususnya untuk alasan kuliah S3, kami memang sangat mendorong, sejalan dengan program doktorisasi untuk para dosen. Pak Ilman (Warek 1) di Amerika Serikat, Pak Umam (Warek 3) di Taiwan dan kini Pak Jihad di Malaysia.

Bu Anggi sebelumnya menjabat sebagai wakil dekan FEB. Tentu kemajuan fakultas yang diraih juga berkat peranan beliau sebagai pejabat strukturalnya. Sementara Dr. Maya yang lulusan TUAT, Jepang adalah termasuk generasi awal bergabung dengan kampus. Dengan pengalaman risetnya bertahun tahun di negeri Sakura, saya yakin ia bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di FITH.

Kita tidak kekurangan SDM yang mumpuni untuk mengembangkan kampus ini. Mereka generasi yang senantiasa mau belajar dan beradaptasi dengan hal hal yang baru. Yang siap memimpin dan siap dipimpin. Kita sediakan ruang yang nyaman dan menyenangkan untuk terus bisa mengembangkan diri yang pada akhirnya membawa kemajuan bagi kampus ini.

Selamat mengemban amanah untuk Ibu Anggi dan Dr. Maya.

#utsmembumidanmendunia