NEWS

Going Digital

Rector Notes No. 388

.

Ini untuk ketiga kalinya FEB UTS mengadakan acara Business Talk. Biasanya selalu menghadirkan pembicara pembicara yang keren dan kompeten. Kita semua jadi banyak belajar dari mereka. Tentang keberhasilan dan kegagalan atau tantangan yang dihadapi dalam berusaha.

Minggu lalu, kita kedatangan Bang Ikono @radyumikono . Beliau dosen UTS yang serius menjalankan bisnis. Nama usahanya Schoters @schoters Singkatnya, mereka memberikan layanan bimbingan belajar untuk para pemburu beasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Sekarang ini, ada jutaan orang yang ingin kuliah di LN. Pasar ini yang kemudian dibidik oleh Schoters.

Dalam waktu 4 tahun, Schoters maju dan berkembang. Akhirnya, Ruang Guru,- platform yang memberikan jasa bidang pendidikan, tertarik mengakuisisinya. Dr. Ikono membocorkan, ia dapat fresh cash money dan juga sahamnya. Nilainya jelas M-M-an, Dr. Ikono tak mau merinci.

Saat itu ruangan auditorium STP penuh sekali oleh para mahasiswa dan dosen FEB. Dihadapan ratusan peserta, Dr. Ikono seperti sedang “menampar” semua yang hadir. Tamparan itu memberikan semangat untuk mulai dari sekarang memulai usaha. Untuk mengamplifikasi usaha sehingga semakin besar dan besar, Dr. Ikono menyarankan, you have to go digital.

Dalam sambutan saya menyampaikan harapan kepada sivitas akademika FEB UTS. Agar lulusan dua prodi, Bisnis Digital dan Kewirausahaan, tidak perlu menulis skripsi. Cukup dengan laporan keuangan dan laporan usaha yang sedang dijalankan saja. Maka dalam waktu 3-4 tahun lagi, harusnya ada 80an pengusaha baru lahir dari rahim Olat Maras.

Terima kasih bang Ikono atas asupan motivasinya kepada para Elang Muda!

#utsmembumidanmendunia