NEWS

Tandamata untuk Negeri

Rector Notes No. 348

Jumat lalu kami kedatangan tamu penting. Pak Saiful Rizal dan Pak Irwan, pimpinan Group CSR Bank BJB. Kehadiran beliau berdua di Kampus Elang Muda adalah untuk memberikan beasiswa kepada 31 orang mahasiswa UTS yang berasal dari Provinsi Jawa Barat dan Banten.

 

Sejak tahun 2015, Bank BJB telah banyak membantu ratusan mahasiswa asal JABAR-Banten mengenyam pendidikan tingginya di @universitasteknologisumbawa . Mohammad Zaqi Romdoni adalah salah satunya.

Zaqi kuliah di program studi Teknik Industri dan lulus pada tahun 2020. Ia berasal dari Depok-Jabar. Selepas kelulusan, Zaki bekerja di sebuah lembaga sosial dan kemanusiaan dan bertugas sebagai program implementator.Lembaga tempat ia bekerja memang terkenal dengan terobosan program sosial dan kemanusiaannya. Seperti saat Gunung Semeru meletus, lembaganya termasuk menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan.

Dulu, Zaki menerima bantuan berupa beasiswa. Sekarang ia sudah mampu memberikan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan. Dana yang berasal dari donatur melalui lembaganya dikelola seefektif, seefisien dan setransparan mungkin.

Roda kehidupan terus berputar. Ada saatnya berada di bawah, ada waktunya berada di atas. Kebaikan itu memang menular. Dan balasannya adalah kebaikan juga. Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Gubernur Ridwan Kamil @ridwankamil dan Direksi Bank BJB @bankbjb atas bantuannya. Semoga Bank BJB tambah maju dan sukses.

Rasanya tagline Bank BJB yaitu “Tandamata untuk Negeri” terasa dampaknya hingga ke wilayah Timur negeri ini.

#utsmembumidanmendunia