NEWS

Wadah Melatih Menjadi Pembicara Handal.

Rector Notes No. 330

Kemarin saya membuka acara Lomba Public Speaking yang diadakan oleh Subdit Pengembangan Inovasi Akademik, Direktorat Akademik @universitasteknologisumbawa. Bekerjasama dengan UPT School of Public Speaking dan UPT Perpustakaan.

Kegiatan ini adalah bagian akhir dari Program UTS Mengajar batch pertama yang diadakan @pia_uts, dimana 10 sekolah SD dan SMP menjadi tempat pelaksanaan, dengan melibatkan 70 mahasiswa. Para mahasiswa ini mendampingi dan membantu para guru dalam mempersiapkan pembelajaran daring, bantuan manajerial sekolah, dan penciptaan komunitas komunitas belajar.

Saya cukup surprise dengan jumlah peserta yang mendaftar. Total ada 114 siswa yang ikut serta dari puluhan sekolah yang ada di Sumbawa. Seru juga melihat antusiasme dari anak anak kita yang mengikuti lomba pidato, lomba puisi dan lomba bertutur batuter. Mereka didampingi oleh para Bapak/Ibu Guru dari masing masing sekolah.

Kepada Bapak/Ibu Guru kami menawarkan program beasiswa untuk kuliah pada program Pascasarjana Magister Manajemen Inovasi. Hingga saat ini, ada puluhan mahasiswa magister yang berasal dari Bapak/Ibu guru di sekolah sekolah di Sumbawa. Kita berhahap lahirnya banyak inovasi baru di sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Terima kasih kepada para panitia dan selamat bertanding kepada para peserta!

#utsmembumidanmendunia