NEWS

Melayang ke Timur.

Rector Notes No. 320

Namanya Ridho Fisabilillah, alumni Fakultas Ilmu Komunikasi @universitasteknologisumbawa. Akun instagramnya @melayang_ketimur. Asalnya dari Bogor, Jawa Barat. Ia seorang penulis muda. Karya bukunya, sudah lebih dari 5 buah.

Suatu ketika, di tahun lalu, mas Ridho datang menemui saya dan memberi buku hasil karyanya. Judulnya “Pemimpin yang tidak
Melawan Arus – Sejarah kepemimpinan Sultan Muhammad
Kaharuddin III 1931—1958″. Buku ini menjadi menarik bagi saya yang sedang mengumpulkan sumber litarasi terkait dengan sejarah Sumbawa. Kebetulan saya sedang menyukai sejarah dan kebudayaan baru.

Sama seperti mas Ridho, saya pun melayang ke timur, setelah hampir 28 tahun di barat dan 7 tahun di utara. Sepertinya jalan hidup saya menarik perhatian mas Ridho dan meminta izin untuk menulis. Saya berikan beberapa kontak keluarga dan sahabat dekat untuk diwawancarai.

Saya perkenalkan mas Ridho dengan editor buku kawakan, Mba @gitaromadhona. Mba Gita adalah senior saya ketika kuliah di UI, lulusan FIB dengan segudang karyanya. Saya yakin Ridho belajar banyak dari beliau. Hasilnya, buku biografi ini, Kicau Burung di Kaki Olat Maras.

Terima kasih banyak mas Ridho, Mba Gita. Saya tahu saya bukan siapa siapa. Namun semoga buku ini bisa memberikan inspirasi bagi siapa saja yang sedang berjuang. Bahwa kita semua memiliki potensi terbaik yang dianugerahkan Allah SWT. Siapa yang bersungguh sungguh, dia akan mendapatkannya. Semoga mas Ridho menjadi penulis besar seperti Andrea Hirata dan Anwar Fuadi.

Untuk mengunduh buku ini bisa diperoleh melalui link : http://bit.ly/CHDY2021

#utsmembumidanmendunia