NEWS

Lab Fakultas Psikologi

Rector Notes No. 239

Alhamdulillah, sedikit demi sedikit fasilitas laboratorium kita penuhi. Bukan hanya untuk rumpun ilmu saintek tetapi juga untuk rumpun ilmu sosial-ekonomi-humaniora. Fakultas 

Psikologi @fpsi_uts @universitasteknologisumbawa sekarang telah memiliki laboratorium baru yang dilengkapi dengan toolkits untuk kebutuhan praktikum dan assessment.

Program Studi Psikologi UTS sering terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh institusi pemerintah maupun swasta dalam melakukan assessment, training dan recruitment tenaga kerja, pengelompokan minat dan bakat siswa, dan kegiatan lainnya yang terkait dengan dunia psikologi.

Pak Dekan @ronigramezza beserta dosen dosennya yang merupakan para psikolog cukup aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan institusi yang membutuhkan. Misalnya melakukan pendampingan pada Pekerja Migran Indonesia yang baru pulang dari luar negeri, trauma healing korban bencana, advokasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang, pencegahan kekerasan seksual, perlindungan anak dan lain lain.

UTS saat ini memiliki Unit Pelayanan Teknis (UPT) Lembaga Psikologi Terapan @lembaga.psikologiterapan_uts yang memberikan pelayanan kepada sivitas academika UTS dan juga masyarakat yang membutuhkan. Sebagai satu satunya prodi Psikologi di NTB, Fakultas Psikologi terus memberikan kontribusinya sesuai dengan kepakaran yang dimiliki.
Sukses untuk Pak Dekan, Ka UPT, para dosen dan mahasiswa FPsi!

#utsmembumidanmendunia