Rector Notes

Kegiatan UTS di Kancah Dunia

Rector Notes No. 235

Alhamdulillah, Selasa lalu @universitasteknologisumbawa telah berhasil menyelenggarakan International Conference on Climate-Resilient Agriculture, yang merupakan hajatan akbar dari Asian Productivity Organization (APO) dan Kementerian Pertanian RI. APO adalah organisasi antar pemerintah yang didirikan pada tahun 1961 yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas di kawasan Asia Pasifik melalui kerja sama yang menguntungkan.

Acara ini dikomandoi oleh Bu Nurul Izzati, Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan Universitas. Sedianya, acara ini akan dilaksanakan secara offline di Sumbawa dan akan mengundang 20 negara anggota APO yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Namun dikarenakan pandemi, acara ini berlangsung secara virtual dengan menghadirkan partisipan dari 13 negara.

Melihat persiapan acara hingga pelaksanaannya, saya sangat takjub akan kerja keras, kerja cerdas dan profesionalitas dari para panitia. Tim DSTI yang luar biasa, tim Humas yang selalu sigap dan tim Kerjasama Luar Negeri yang very well-performed.

Dipercayanya UTS sebagai penyelenggara kegiatan ini adalah berkat bantuan dari Bapak Dr. Harjito, dosen senior kami di Prodi Magister Manajemen Inovasi. Terima kasih kami ucapkan kepada Kementerian Pertanian RI, APO dan seluruh pihak yang telah membantu kelancaran acara ini.

#utsmembumidanmendunia