Rector Notes

Pelepasan mahasiswa untuk melaksanakan program MERDEKA

Rector Notes No. 141

Pagi ini melepas perwakilan mahasiswa Semester 5 (angkatan 2018) untuk melaksanakan program MERDEKA (Membangun Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat) yang akan berangkat ke 20 desa. Selamat berjuang para Elang Muda. Selamat mengabdi bagi masyarakat desa. Selama 1 semester mereka akan kuliah di desa, menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus dan menyerap ilmu di lapangan secara nyata. Mata kuliahnya kemudian akan direkognisi oleh kampus.

Bung Karno pernah berkata : “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya ku goncangkan dunia”. Kita pahami saat ini kita, terutama masyarakat desa, sedang mengalami kesulitan dikarenakan pandemi. Semoga kehadiran para mahasiswa dan dosen pembimbing di desa dapat memberi bantuan bagi masyarakat dan pemerintah desa untuk bangkit dengan program program nyata.

Selain Program MERDEKA, kami juga melepas para mahasiswa angkatan 2017 untuk melakukan KKN dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan di Desa Jotang, Kec. Empang, Sumbawa.

Terima kasih kepada tim Warek 3 dan para dosen pembimbing. Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa (DPMD, Diskoperindag dan Bappeda), para anggota legislatif DPRD Sumbawa dan Kodim 1607 Sumbawa.

Tetap jaga kesehatan diri dan ikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

#utsmembumidanmendunia