Rector Notes

Halal bil halal

Rector Notes No. 68

Hari ini adalah hari pertama kami masuk bekerja setelah liburan Idul Fitri 1441 H. Dengan tekad dan semangat baru setelah berjuang 1 bulan penuh berpuasa 

di bulan Ramadan dan di bawah pancaran sinar matahari pagi, kami berkumpul halal bil halal saling bermaafan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19.

Era baru perlu segera dimulai. Era yang banyak orang menyebutnya New Normal. Hari ini saya telah menandatangani Surat Edaran pelaksanaan New Normal di lingkungan kampus. Beberapa fasilitas pendukung seperti termometer gun pengukur suhu tubuh, tempat pencuci tangan, sabun cair, dipersiapkan di setiap gedung/ruang kuliah.

Para warga kampus diminta untuk mengenakan masker dan menjaga jarak fisik. Screening suhu tubuh akan dilakukan Satuan Pengamanan kampus kepada seluruh staf, mahasiswa dan tamu yang akan memasuki gerbang kampus. Jika terdapat suhu tubuh diatas 37.3 deg C, yang bersangkutan akan diminta untuk pulang karena menandakan badannya sedang demam. Para warga kampus yang merasa sakit seperti batuk dan pilek tidak diperkenankan untuk memasuki kampus, dan diminta untuk beristirahat di rumah.

Meski ditengah pandemi ini, para dosen diharapkan tetap produktif menghasilkan karya karya terbaik dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi. Demikian juga dengan para staff untuk tetap memberikan pelayanan sesuai dengan tupoksinya. Para mahasiswa kami yang tidak pulang kampung sudah bisa masuk kampus seperti biasanya, dengan tetap memperhatikan prosedur pencegahan penularan Covid 19.

#utsmembumidanmendunia