Rector Notes

Pembahas perubahan Statuta Universitas

Rector Notes No. 61

Yang muda, yang berkarya. Itulah mengapa kami semua NgebUTS. Hari ini bersama para Wakil Rektor, Kepala Badan dan Tim Pengkaji secara maraton membahas perubahan Statuta Universitas yang perlu disesuaikan dengan Peraturan Menteri dan perkembangan kampus terkini.

Dalam 2 bulan ini kami membentuk beberapa tim. Ada tim penyusunan Renstra, tim Pengkaji Statuta, Tim Pembuatan Prodi Baru, Tim Akreditasi Pascasarjana, Tim Pengumpul Data Pemeringkatan Univ, Tim Motor Listrik, dll (dan lupa lagi).

Secara paralel seluruh tim bergerak beriringan. Anggota tim adalah para dosen baik dosen struktural maupun non-struktural yang dibekali dengan surat tugas, sehingga dapat dihitung sebagai bagian dari pengabdian pada masyarakat dosen yang terlibat. Setiap tim yang dibentuk selalu kami pantau progressnya. Jika terjadi bottlenecks, kami biasanya turun tangan untuk memberikan direksi.

Alhamdulillah, hasilnya sudah mulai terlihat. Statuta Universitas sudah selesai, Renstra sudah rampung, produk produk hukum seperti beberapa peraturan rektor telah diterbitkan. Semua ini bermuara pada satu tujuan yaitu untuk menciptakan tata kelola universitas yang baik (good governance).

Bulan Mei ini, UTS berulang tahun yang ke 7. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhai perjalanan kampus ini. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

#utsmembumidanmendunia