Rector Notes

Meronovasi Fasilitas Dan Taman Kampus

Rector Notes No. 45

Pagi ini sambil berolahraga seperti biasa saya keliling kampus. Menyapa para Ibu Ibu Cleaning Service yang lebih awal datang untuk membersihkan gedung gedung kuliah dan kantor. Berbincang dengan teman teman yang membersihkan taman. Mengecek pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh vendor.


Alhamdulillah, selama 1,5 bulan ini, gedung rektorat telah kami renovasi. Full permak, namun tetap menjaga keaslian awal gedung. Tinggal beberapa ruang saja didalam yang masih akan dikerjakan pengecatan. Termasuk Toilet yang mau saya buat seperti toilet hotel. Harus bersih dan harum. .
Saya betul betul cek hasil pekerjaan vendor. Kalau kurang rapi sedikit saja, pasti saya minta untuk dirapikan. Tidak ada negosiasi soal itu. Pekerjaan harus dilakukan secara profesional.

Saat ini sedang pengerjaan taman rektorat. Saya bermimpi disana ada air mancur. Nantinya, setiap sore setelah kerja, kita bisa duduk duduk ditaman itu. Sambil berdiskusi bersama kolega dan mahasiswa.

Selain Rektorat, kami sedang merenovasi gedung Fakultas Teknobiologi. Kalau hujan datang, ditengah tengah gedung itu bisa pelihara ikan. Di Fakultas ini sedang kami siapkan program studi baru yaitu Prodi Teknologi Produksi Peternakan. Sumbawa adalah lumbung ternak di Indonesia. Sehigga kehadiran prodi baru ini sangat dinantikan masyarakat.

Mengapa saya lakukan ini semua? Karena saya meyakini bahwa tempat yang nyaman adalah syarat mutlak agar kita bekerja dengan bahagia. Kalau sudah bahagia, maka ide dan karya terbaik dari kita akan keluar dengan sendirinya.

Beruntung saya didukung oleh tim wakil rektor dan direktur yang bisa mengikuti dan mengimbangi gaya NgebUTS saya. UTS @universitasteknologisumbawa siap membumi dan mendunia.