NEWS

Dai Leadership Academy

Rector Notes No. 453

Kemarin kami melakukan kick-off program Dai Leadership Academy (DLA) Batch pertama, hasil kolaborasi UTS dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbawa. Program ini digawangi oleh Badan Pembinaan Karakter dan Hubungan Orang Tua (BPKO) yang bertujuan untuk melatih dan membina para calon Dai yang berasal dari mahasiswa, alumni dan staf UTS.

Total ada 17 orang peserta DLA batch ke 1 ini. Mereka telah memiliki basic keagamaan yang cukup kuat diantaranya, lulusan pondok pesantren, penghafal Al Quran, pengurus DKM dll. Dengan bantuan pelatihan dan coaching yang diberikan oleh para coach berpengalaman, kita berharap kepada Allah SWT agar menghasilkan Dai yang akan berkiprah di tengah tengah masyarakat untuk menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Alhamdulillah, kita bersyukur 3 orang Dea Guru kita di Sumbawa, Dea Guru Syukri Rahmat, Dea Guru Faisal Salim dan Dea Guru Ahmad Arifin, yang ketiganya adalah lulusan M.M.Inov UTS, berkenan menjadi coach bagi para peserta DLA. Dengan kurikulum yang telah disusun atas masukan Dea Guru, selama 1 semester (16 kali pertemuan) para peserta akan dilatih agar menjadi seorang Dai yang mumpuni.

Tentu pengalaman ini akan menjadi sesuatu yang berharga bagi para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ada yang berasal dari Medan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Subang, Sumbawa dll. Selepas kelulusan dari UTS, mereka bisa berperan aktif berdakwah dimanapun mereka berada.

Selamat belajar para peserta DLA batch 1. Terima kasih kami ucapkan kepada BPKO dan Dea Guru. Ikhtiar ini semoga bisa mendapatkan keberkahan Allah SWT mengingat tantangan dakwah kedepan sangat berat dengan ragam permasalahannya.

#utsmembumidanmendunia