NEWS

Pascasarjana UTS Gelar Study Tour 3 Negara

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bersama dengan 30 mahasiswa Pascasarjana, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Chairul Hudaya, Ph.D membuka kegiatan Study Tour 3 Negara di Universitas Teknologi Malaysia (UTM). Kedatangan rombongan peserta study tour diterima langsung oleh Rektor UTM dan jajarannya pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Chairul Hudaya, Ph.D bangga bisa bekerja sama dengan UTM. Mereka menunjukan hasil dari inovasi-inovasinya kepada para mahasiswa yang mengikuti kegiatan study tour. Sebagai universitas yang penuh akan teknologi, UTM adalah salah satu contoh yang baik untuk universitas lain dalam mengembangkan inovasi dalam teknologi.

Dekan Fakultas of Social Sciences and Humanities UTS, Professor Dr. Arieff Salleh Bin Rosman, juga merasa terhormat atas kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa Pascasarjana UTS dalam kegiatan study tour ini. Ia berharap para peserta bisa menikmati perjalanan sekaligus belajar banyak selama berada di UTM.

Selain Thailand dan Singapura, Malaysia juga menjadi salah satu negara utama yang dikunjungi oleh para mahasiswa. UTM merupakan tujuan utama dari rentetan daftar lokasi pada kegiatan study tour 3 negara tersebut. Para peserta study tour kali ini adalah mahasiswa angkatan 7, 9 dan 10 yang berasal dari Sumbawa, Dompu, Bima, Kota Bima dan KSB.

“Ini adalah pengalaman pertama saya belajar di negara lain. Semoga ada banyak ilmu yang bisa saya angkut dan bawa pulang untuk saya jadikan terobosan atau inovasi baru di tanah Sumbawa tercinta.” ucap salah satu peserta study tour dengan penuh antusias.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama seminggu dengan rute perjalanan Malaysia sebagai negara pertama, kemudian Singapura, dan terkahir Thailand sebagai negara penutup dari kegiatan study tour ini.

“Apa yang dilihat selama di perjalanan studi ini semoga bisa direkam oleh para mahasiswa untuk bisa diaplikasikan sebagai inovasi baru yang berbeda. Tentunya ada harapan yang diselipkan untuk kemajuan agar bisa membangun Sumbawa dan UTS yang membumi dan mendunia”. Ungkap Chairul Hudaya pada segenap mahasiswa peserta study tour.