NEWS

UTS Jadi Kampus Pertama di NTB yang Memberikan Beasiswa Melalui Jalur Esports

Sumbawa Besar NTB,
Bidikan Kamera News

Tournament RECTOR CUP 2023 merupakan sebuah ajang tournament yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Esport UTS. Tournament ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun UKM ESPORT UTS disetiap tahunnya.

Tujuan dari program ini yaitu untuk menyeleksi dan mencari atlet muda esport yang bertalenta dan mempunyai keinginan yang kuat dalam berprestasi di dunia esport.
Made Widiarta selaku pembina UKM Esports mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang telah mendukung segala kegiatan UKM Esports UTS.

“Semoga progam beasiswa esports ini bisa terus hadir sehingga mampu menjadi magnet dalam melahirkan atlet dan prestasi-prestasi yang membanggakan kampus”, ucapnya.

Menurut Made Widiarta, kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak dua kali. tahun pertama, tournament yang diadakan adalah tournament mobile legends. Ini merupakan turnament esport pertama di UTS yang memperebutkan piala Rektor Cup. Piala pada tournament pertama ini, berhasil diraih oleh SMKN 1 Sumbawa Besar.
Di tahun kedua ini, piala tersebut berhasil diambil alih oleh tim AI FAMS dalam tournament PUBG, dimana para siswa terdiri dari siswa SMA 1 dan SMA 2 Sumbawa Besar.
Atlet-atlet ini merupakan atlet penyumpang medali perak pada kejuaraan PorProv 2023 dengan nomor cabor PUBG Mobile.

 

“ini merupakan tahun kedua bagi UTS dalam memberikan beasiswa bagi para pemenang Rector Cup UTS. Hal ini merupakan bentuk dukungan yang sangat besar bagi UKM Esport UTS dalam menyaring dan meningkatkan kualitas dalam menyeleksi para atletnya”, paparnya.

Menanggapi Kegiatan ini, Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D mengatakan, ini merupakan aset yang bagus bagi kampus kita untuk mencari atlet muda esport yang berkualitas, apalagi sekarang esport sudah masuk kedalam cabang olahraga Sea Games, hal ini bisa menjadi pintu bagi mereka untuk meningkatkan skill dan juga meraih presentasi melalui jalur esport dalam bermain game, ujar Rektor.

Rektor mengaku, setelah dua divisi game sukses digelar, kini rencananya UKM esport UTS akan mengadakan tournament Free Fire di tahun depan.

“ini bisa menjadi informasi bagi para siswa khusus nya peminat game free fire dalam mempersiapkan timnya. Karena UTS merupakan satu-satunya kampus di Sumbawa/NTB yang memberikan Beasiswa bagi para siswa melalui jalur Esport”, tukas Chairul Hudaya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah dan semangat bagi para siswa yang ingin menyeimbangkan antara prestasi dan juga dunia pendidikan nya. Melalui lomba ini para siswa mendapatkan kesempatan berkuliah dengan beasiswa yang didapatkan melalui jalur hobinya, tandas Rektor UTS.