NEWS

Universitas Teknologi Sumbawa Gelar Sumbawa Award 2023, Ini 17 Kategorinya

Sumbawa, tvOnenews.com – Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar malam anugerah Sumbawa Award 2023. Ajang pemberian penghargaan pada sejumlah kategori kepada tokoh, institusi, komunitas maupun organisasi yang selama ini berkonstribusi bagi kemajuan Sumbawa.
 
Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati 1 dekade atau 10 tahun berdirinya UTS, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa dihadiri oleh ratusan tamu undangan, Sabtu 03 Juni 2023, pukul 19.30 sampai selesai.
 
Acara yang diketuai oleh Muhammad Iqbal tersebut, akan memberikan penghargaan dalam berbagai kategori diantaranya; Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inspiratif, Video Kreatif Promosi Pariwisata dan Budaya Inspiratif, SD, SMP, dan SMA se-Derajat Inspiratif.
 
Guru ASN dan Non ASN Inspiratif, Tenaga Kesehatan Inspiratif, Desa Budaya dan Wisata Inspiratif, Tokoh Pluralisme Sumbawa, Tokoh Bidang Lingkungan Inspiratif, Tokoh Pemuda Inspiratif, Tokoh Perempuan Inspiratif, Tokoh Budaya Inspiratif, Tokoh Seniman Inspiratif.
 

 
Kemudian, Tokoh Pendidikan Inspiratif, Tokoh Kebencanaan Inspiratif, Tokoh Pers Inspiratif, Komunitas Peduli Lingkungan Inspiratif, dan Lifetime Achievement.
 
Acara Sumbawa Award 2023 di dukung penuh oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Bank Indonesia (BI), juga Bank BNI, Bank NTB Syariah, Bank BSI dan Bank BRI cabang Sumbawa. Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D, Jumat (02/06/2023) menyampaikan bahwa penganugerahan untuk insan Samawa ini akan menjadi ajang tahunan.
 
“Kami berharap Sumbawa Award dapat memberi insiprasi kepada segenap masyarakat, sehingga semua orang dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam bentuk sekecil apapun serta di bidang manapun. Semoga akan lebih banyak lagi tokoh inspiratif Tana Samawa yang bermunculan,” katanya.