NEWS

UTS terus Membumi

Rector Notes No. 340

Pagi ini tim Wakil Rektor bidang Riset dan Inovasi @warek3.uts melaksanakan Expo sekaligus penutupan/penarikan mahasiswa program MERDEKA (Membangu Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat) batch ke-3. Total 20 desa dengan hampir 300an mahasiswa berpartisipasi dalam program ini.
Untuk expo kali ini dilaksanakan di jantung kota Sumbawa, yaitu Taman Mangga.

Hadir juga beberapa stand UMKM yang menjajakan barang jualannya. Dari program MERDEKA batch ini dihasilkan 48 produk dengan memanfaatkan potensi desa setempat.



Para mahasiswa memamerkan dan menjual produk produk yang dihasilkan bersama dengan masyarakat di desa binaan. Kebanyakan dari produk tersebut berupa produk makanan, kerajinan, kecantikan, dan teknologi tepat guna.

Selamat untuk para mahasiswa kami yang telah melaksanakan program ini dengan baik yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan. Semoga pengalaman yang didapatkan selama mengikuti program ini bermanfaat bagi diri dan masyarakat.

Sebagai bagian dari upaya membumikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki oleh sivitas akademika @universitasteknologisumbawa, kita terus berupaya berkolaborasi dengan berbagai pihak agar kehadiran kampus ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Hal ini juga sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh @ditjen.dikti @kemdikbud.ri.

Terima kasih kepada Pemkab Sumbawa, DPRD Sumbawa, Tim Warek 3, tim Dosen Pembimbing Lapangan, Pemerintah Desa, dan para mahasiswa kami yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

#utsmembumidanmendunia