Rector Notes

Ngabuburit Bareng Shafie

Rector Notes No. 243

Namanya Shafie Noubakht, mahasiswa internasional prodi Manajemen @universitasteknologisumbawa asal Iran. Sore ini sebelum pulang saya ngobrol bersamanya di taman rektorat. Taman ini memang kami desain sebagai tempat ngobrol setelah jam kerja. Olat Maras yang hijau membuat suasana diskusi semakin sejuk dan segar.

Shafie bercerita bahwa semester lalu ia mendapatkan IP 3.8. Saya senang sekali mendengarnya. Sebagai orang yang pernah tinggal di negara orang lain, saya merasakan banyak kendala yang dihadapi sehingga berdampak pada pencapaian akademik. Namun ia bisa melaluinya dengan baik.

Yang menarik, Shafie punya passion dalam dunia perkopian. Suatu waktu ia pernah menjadi juri pada perlombaan barista. Di Sumbawa, ada kopi Tepal, kopi jenis Arabica yang terkenal kualitasnya. Semoga saja melalui perantaranya, kopi Tepal bisa dibantu dipasarkan di negaranya, sehingga kopi asal Sumbawa ini bisa mendunia.

Selain itu, Shafie juga seorang seniman. Ia pandai memainkan gendang Persia. Beberapa kali ia bergabung dengan kelompok sakeco tampil pada pagelaran budaya. Hasilnya, kolaborasi budaya lokal Sumbawa dan Persia dengan apik ditampilkan.

Semoga sukses studinya, Shafie!

#utsmembumidanmendunia