Rector Notes

Selamat Berkarya BEM UTS 2021-2022

Rector Notes No. 222

Kemarin pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa @universitasteknologisumbawa telah resmi dilantik. La Ode Agustamil, mahasiswa asal Sulawesi dan Jauhari, asal Sumbawa terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM UTS periode 2021-2022. Setelah pelantikan, saya mengajak mereka bertemu di ruang kerja, didampingi Warek 1 dan para kasubdit. Hadir juga ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa, Agus Maulana dan pengurus BEM yang baru.


Mahasiswa adalah salah satu ‘client’ utama (VIP) dari kami pengelola kampus ini. Mereka adalah partner strategis dan merupakan salah satu pilar penopang kemajuan kampus. Jika proses pendidikan diibaratkan dengan sebuah pembelajaran berenang, maka tugas kami adalah mempersiapkan dan melatih mereka untuk siap berenang, bukan hanya di kolam renang biasa, tapi juga di lautan luas dan dalam. Sehingga kedepan perlu sinergi yang baik melalui komunikasi yang intensif.

Kami terus berupaya untuk menjamin kebebasan mimbar akademik dapat terjaga di kampus ini. Apalagi, saat ini kita menerapkan konsep Kampus Merdeka. Tidak boleh adanya intimidasi, perundungan (bullying) dan bentuk kekerasan fisik dan verbal di kampus ini. Usaha usaha untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan kampus terbuka lebar. Baik melalui saran yang sifatnya membangun maupun aksi nyata.

Program program yang disusun yang sifatnya positif oleh organisasi kemahasiswaan akan terus kami dukung. Majunya kemahasiswaan kita akan berimbas kepada majunya kampus ini. Hasilnya telah banyak terlihat. Berbagai torehan prestasi telah diraih oleh para mahasiswa kami, yang dibimbing oleh para dosen terkait.

Selamat berkarya untuk kepengurusan BEM UTS 2021-2022. Setiap pemimpin ada masanya, dan setiap masa ada pemimpinnya. Ini adalah masa kalian untuk mengukir karya. Tinggalkan legacy yang baik bagi kampus ini.

#utsmembumidanmenduni