Rector Notes

Silaturahmi dengan Kepala Sekolah

Rector Notes No. 195

Di hari Sabtu pagi yang cerah ini, kami sangat bersyukur bisa bertemu dengan Bapak/Ibu Guru yang hebat hebat, para Kepala Sekolah atau yang mewakili dari SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Sumbawa, dalam acara Diskusi mengenai Perkembangan Pendidikan Tinggi di Indonesia, khususnya Kabupaten Sumbawa, yang dilaksanakan di Hotel Kaloka, Sumbawa Besar.

 

Hampir seluruh undangan menghadiri acara ini. Sungguh ini sebuah penghargaan dan kehormatan bagi kami sivitas academica @universitasteknologisumbawa. Kami mendapatkan banyak masukan dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah terkait dengan perkembangan UTS kedepan. Kita sama sama bergerak dalam bidang pendidikan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, unggul, berakhlak baik, inovatif, dan kreatif.

Beberapa kerjasama dengan SMA/SMK telah dilakukan dan diisi dengan program program yang nyata. Misalnya pendampingan penelitian siswa oleh para dosen UTS, pembinaan karakter siswa, kunjungan industri, pemberian beasiswa kepada para guru yang melanjutkan studi S2 di UTS, dan lain lain.

Kami juga sangat senang dengan hadirnya Bpk Kepsek Sekolah Luar Biasa (SLB). Kami sangat concern dengan saudara saudara kita yang disabilitas. Mereka akan mendapatkan prioritas utama dalam memperoleh beasiswa karena mereka memiliki semangat tinggi untuk kuliah. Mereka akan sangat menginspirasi para mahasiswa lainnya di kampus ini. Di UTS saat ini ada beberapa mahasiswa disabilitas seperti tuna netra dan tuna daksa.

Terima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan kepada kami untuk melanjutkan estafet pendidikan putra putri lulusan SMA/SMK/SLB di Sumbawa. Terima kasih juga kepada para Wakil Rektor/Dekan dan tim PMB UTS yang telah mengorganize kegiatan silaturahmi yang perdana ini.

Nah para Elang Muda, kalian alumni dari SMA/SMK mana saja? Tulis di komentar ya 😀