Rector Notes

Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB)

Rector Notes No. 174

Sejak awal diluncurkannya program Kampus Merdeka oleh Kemendikbud, @universitasteknologisumbawa terus mendukung melalui berbagai macam terobosan inovasi. Selain program MERDEKA (Membangun Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat) yang bekerjasama dengan para pemangku kepentingan, kami juga berpartisipasi aktif dalam Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) yang diinisasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Alhamdulillah, pada semester ini ada 13 mahasiswa UTS yang diterima dan magang selama 1 semester pada 8 BUMN. Sama seperti program MERDEKA, mata kuliah yang mereka ambil pada semester berjalan akan direkognisi oleh kampus. Melalui program magang ini para mahasiswa akan belajar pengetahuan praktis dalam dunia industri yang real. Sehingga dapat berguna bagi mereka pasca kelulusan. Karena mata kuliahnya direkognisi, maka kegiatan ini tidak akan mengganggu lamanya waktu studi di kampus. Bahkan bisa membuat kelulusan lebih cepat jika program magang ini sekaligus digunakan untuk penelitian skripsi.

Keberhasilan 13 orang mahasiswa UTS ini bukan tanpa strategi dalam menembus dan mempersiapkannya. Dibelakang itu semua ada Career Development Center UTS @cdcuts.official yang melakukan coaching dan pendampingan kepada mereka saat proses seleksi tingkat nasional.
Terima kasih mas Sherwin dan team CDC UTS!
Selamat menimba ilmu kepada 13 Elang Muda!

#utsmembumidanmendunia
#kampusmerdekauts