Rector Notes

Mauro dan Syafi Mahsiswa Baru UTS

Rector Notes No. 163

Ini namanya Mauro dan Syafi, dua mahasiswa baru @universitasteknologisumbawa program Studi Magister Manajemen Inovasi dan Prodi Manajemen. Mauro berasal dari Argentina, sementara Syafi berasal dari Iran. Mereka adalah dua orang dari 21 mahasiswa asing yang mendapatkan beasiswa UTS Global Ambassador Scholarship.

 

 

Kemarin mereka berdua berkesempatan bertemu Gubernur NTB yang juga founder UTS, Dr. Zulkieflimansyah. Mauro dan Syafi sangat terkesan dengan keindahan alam di sekitar kampus dan dengan percepatan pembangunan yang sedang dilakukan. Mereka kami ajak keliling lingkungan kampus diantaranya perumahan dosen dan staf UTS hingga ke peternakan ayam petelur.

Mulai semester ini kami sedang mempersiapkan program Global Village. Jika di Pare ada Kampung Inggris, maka di Sumbawa akan ada Global Village. Bukan hanya yang ingin belajar bahasa Inggris, namun bahasa lainnya bisa dipelajari disini.

Global Village UTS dibuat senyaman mungkin. Selain disediakan pondokan sebagai camp para peserta, pemandangan indah yang berupa hamparan sawah yang hijau dan menguning dengan latar Bukit Kebahagiaan (Olat Maras) akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Plus, kehadiran 21 mahasiswa asing kami dari 21 negara akan menambah pertukaran dan pemahaman budaya diantara peserta. Selain akan belajar sesuai bidang studinya masing masing, para mahasiswa asing ini akan belajar budaya dan bahasa Indonesia dan juga Sumbawa.

#utsmembumidanmendunia