Rector Notes

acara penutupan Program Orientasi, Sosialisasi dan Pengenalan Kampus

Rector Notes No. 131

Tadi malam adalah acara penutupan/inaugurasi Program Orientasi, Sosialisasi dan Pengenalan Kampus (RESPEK) 2020. Acaranya dimeriahkan oleh Band asal 

Sumbawa, Sambava yang dimotori oleh @muhammadiqbal_sanggo, mas Rian dan team. Alunan lagu sumbawa dan lagu populer yang penuh semangat membuat acara lebih semarak.

Diikuti oleh seluruh mahasiswa baru @universitasteknologisumbawa dari berbagai provinsi di Indonesia secara online melalui media zoom dan youtube. Ada yang berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, NTT, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan tentu saja NTB. Beberapa dari mereka mengenakan pakaian adat daerahnya.

Acaranya sederhana namun meriah. Apalagi saat orasi mahasiswa yang dibawakan oleh Ketua BEM UTS @zaa_abdulaziz, Ketua Panitia RESPEK @_rahmaadd_ dan Kadiv Acara Aunun. Mengingatkan saya saat 18 tahun lalu menjadi mahasiswa baru @univ_indonesia. Latar lagu andalan mahasiswa “Darah Juang” mengiringi orasi tersebut untuk membangkitkan semangat dan daya juang mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini siang dan malam. Kita adalah generasi spesial yang lahir dalam situasi dan kondisi pandemi. In syaa Allah semua cobaan ada hikmahnya. Kita harus terus bergerak, moving forward dengan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri.

#utsmembumidanmenduni