Rector Notes

wisuda virtual dari SMPIT Samawa Cendekia

Rector Notes No. 74

Hari ini saya “menghadiri” undangan wisuda virtual dari SMPIT Samawa Cendekia, Sumbawa melalui siaran Youtube. Pademi ini membuat pertemuan yang mengumpulkan kerumunan masa tidak memungkinkan. Untuk ikut menghormati dan meramaikan acara wisuda online kali ini, saya posting momen wisuda saya 4 tahun lalu #wisudaldr2020


Foto pertama adalah momen ketika saya diwisuda program doktoral pada Februari 2016. Saat itu saya dipanggil ke atas panggung untuk menerima Penghargaan Excellent Award dari Walikota Kota Daejeon yang diberikan oleh Dr. Kil-Cho Moon, President University of Science and Technology.

Foto kedua adalah foto setelah wisuda di Korea Institute of Science and Technology. Saya sangat terhormat karena wisuda saat itu dihadiri oleh Deputy Chief of Mission (DCM) KBRI Seoul, Bpk Cecep Hermawan dan Atase Pertahanan KBRI Seoul Bpk Aditya Kumara dan Ibu. Saat itu saya menerima penghargaan Excellent Award dari President of KIST, Dr. Byung-Gwon Lee dan diberi kesempatan untuk memberikan Speech mewakili para wisudawan.

Foto ketiga adalah sumber semangat dan inspirasi ketika menyelesaikan program doktor selama 5 tahun. Dua anak kami lahir saat saya menyelesaikan kuliah di Seoul. Bukan hanya dalam riset, dalam berkeluarga juga sangat produktif hehe

Selamat berbahagia untuk para wisudawan/wati di seluruh Indonesia yang telah wisuda secara virtual. Sivitas academica @universitasteknologisumbawa yang akan menyelenggarakan wisuda pada bulan September masih berharap dilakukan sebagaimana biasanya. Apalagi wisuda kedepan merupakan momen perdana wisuda bagi mahasiswa magister @sekolahpascauts. Semoga Pandemi ini segera berakhir, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.