NEWS

Expo Program MERDEKA Batch 4

Rector Notes No. 368

.

Sore ini bersama Wakil Rektor 1 Pak Win Ariga @win_4riga , Warek 2 Pak Rusmin @nurjadinrusmin , Warek 4 Bu Nurul Izzati @izzati715 menutup acara Expo MERDEKA Batch 4 yang diadakan oleh Tim Warek 3 @warek3.uts Pak Umam @prof_umz di Lapangan Pahlawan, Sumbawa.

Alhamdulillah ada 48 jenis produk dari 18 desa peserta Program MERDEKA. Juga ditampilkan produk unggulan inovasi fakultas, misalnya batako plastik, dendeng kerbau fermentasi, kombucha, bahan dari sisal, sumbawafindguide, dan ensiklopedia kebudayaan Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa Ibu Dewi Noviany yang turut hadir dan in syaa Allah akan menunaikan ibadah haji langsung memesan Dendeng Kerbau dari Fateta untuk dibawa ke tanah suci. Ketua Yayasan Dea Mas Ibu Niken Saptarini @nikenzulkieflimansyah juga turut mengapresiasi produk hasil karya para dosen dan mahasiswa.

Selamat kepada para mahasiswa kami, para dosen pembimbing lapangan, tim Warek 3, para Dekan, pemerintah desa dan Pemkab Sumbawa (DPMD dan Diskoperindag) serta pihak pihak lain yang telah bekerjasama menyukseskan program ini.

Dari 159 desa yang ada di Kabupaten Sumbawa, Program MERDEKA telah terlaksana di 83 desa. In syaa Allah hingga tahun 2024 seluruh desa di Sumbawa telah tercover. Ini adalah sumbangsih nyata institusi pendidikan tinggi terhadap masyarakat. Kita menyebutnya sebagai UTS Membumi.

#utsmembumidanmendunia