NEWS

Bang Mujiburrahman

Rector Notes No. 367

.

Sudah lama saya tahu namanya. Karena namanya tercantum dalam dokumen akta notaris Yayasan Dea Mas. Kalau tidak salah posisinya sebagai Ketua. Karena kesibukan, saya belum sempat sowan. Sampai hari Kamis lalu ketika saya tugas ke Mataram, saya mengunjungi beliau di kafe Tuwa Kawa yang didirikannya.

Bang Mujiburahman, salah satu generasi awal pendiri UTS. Pernah menjabat sebagai Wakil Rektor. Beliau bercerita bagaimana perjuangan di awal awal pendirian kampus Elang Muda. Mulai dari perizinan yang menyita tenaganya. Ia harus bolak balik ke Gedung Dikti yang penuh dengan prosedur. Juga mencari dana untuk pengembangan kampus.Bang Mujib kini mengembangkan usaha per-kopian. Ia berharap UTS dapat membantu mendampingi para petani kopi di Sumbawa. Menurutnya, untuk menciptakan kualitas kopi yang terbaik, 60% sangat ditentukan oleh sisi hulu.

 Yaitu mulai dari penanaman pohon, pemeliharaan hingga pemanenan. Disitu FATETA dan FITH UTS diharapkan peranannya.

Saya datang dengan Mas Iqbal, Direktur Kerjasama Dalam Negeri UTS untuk menyampaikan salam hormat dan mengucapkan terima kasih atas dedikasinya membangun kampus yang kini terus bergerak. Ternyata, Bang Mujib adalah pamannya mas Iqbal.

Saya meyakini bahwa apa yang kampus capai sekarang adalah berkat jasa orang orang yang lebih dahulu membangun kampus ini. Mereka memiliki cita cita dan semangat tinggi untuk membangun peradaban melalui pendidikan tinggi. Terima kasih bang Mujib atas semua saran dan nasehatnya!

#utsmembumidanmendunia