Rektor Note

Program MERDEKA Batch 4

Rector Notes No. 358

Senin lalu, UTS kembali memulai Program MERDEKA untuk angkatan yang ke 4. Total ada 264 mahasiswa yang mendaftar dan akan melaksanakan program ini di 17 desa di Kab. Sumbawa.

Sejak dilaunching pada September 2020 hingga saat ini, program ini telah dijalankan di 83 desa. Ini berarti tinggal 76 desa dari total 159 desa di Sumbawa, yang kedepan akan disambangi oleh para Elang Muda.

Sejalan dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas oleh Kemendikbudristek, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar di luar perguruan tinggi dan di luar program studinya.

Bersama sama pemerintah Desa dan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), para mahasiswa akan menjalankan program program, diantaranya One Village One Product, Desa Rapi Administrasi, Desa Wisata, Desa Budaya dan Desa Digital.

Alhamdulillah program ini telah banyak membantu masyarakat di desa terutama ketika pandemi ini banyak sektor yang terdampak. Kita terus mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh @ditjen.dikti @kemdikbud.ri.

Selamat mengabdi para Dosen dan Elang Muda! Selamat menyerap dan menerapkan ilmu di tengah tengah masyarakat. Terima kasih Tim @warek3.uts yang telah menyiapkan dan mengawal kegiatan ini. Juga apresiasi yang tinggi kepada Pemda Sumbawa, DPRD Sumbawa dan Pemerintah Desa.

#utsmembumidanmendunia
#programmerdekauts