NEWS

UTS Mengajar Batch 2

Rector Notes No. 353

Setelah sukses menyelenggarakan UTS Mengajar Batch pertama, kali ini tim Wakil Rektor 1 kembali menyelenggarakan program yang sama untuk angkatan yang kedua.

Jika pada batch pertama dilakukan untuk tingkat sekolah dasar dan menengah, pada batch kedua ini dilakukan untuk tingkat SMA sederajat.

 

Selama kurang lebih satu semester, para mahasiswa yang didampingi oleh para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) akan berada di sekolah untuk melakukan pendampingan dan penguatan pendidikan di sekolah.

Bersama para guru, para mahasiswa akan menyelesaikan project project yang berkaitan dengan bidang keilmuannya. Total ada 9 sekolah yang menjadi mitra dalam UTS Mengajar kali ini, yaitu SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa, SMAN 1 Moyo Utara, SMKN 2 Sumbawa, SMKN 3 Sumbawa, SMKN 1 Buer, SMKN 1 Alas, SMKN 1 Lopok dan SMKN 1 Plampang.

Adapun program studi yang terlibat dalam UTS Mengajar Batch kedua ini adalah Prodi Teknologi Industri Pertanian, Teknobiologi, Psikologi, Teknik Sipil, Ilmu Komunikasi dan Manajemen. Melalui program ini mahasiswa akan mendapatkan rekognisi mata kuliah sebanyak 20 sks.

Pagi ini kami melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara UTS dengan 9 mitra sekolah tersebut. Sejatinya sebuah sinergi adalah menggabungkan setiap kekuatan yang dimiliki dari berbagai pihak.

UTS dan sekolah memiliki kekuatan bidang SDM, ilmu pengetahuan, fasilitas dan link kerjasama dengan berbagai pihak. Dengan penandatanganan PKS ini kekuatan tersebut dapat digunakan bersama.

Terima kasih kami ucapkan atas kepada tim UTS Mengajar Wakil Rektor 1, DPL dan para Kepala Sekolah yang telah hadir pada hari ini. Dan kami ucapkan selamat mengabdi para Elang Muda! Love you full ❤️!

#utsmembumidanmendunia
@universitasteknologisumbawa