NEWS

Branding itu Penting.

Rector Notes No. 316

Kemarin pagi, saya menghadiri undangan dari Kantor Humas dan Protokoler UTS yang mengadakan kegiatan bertajuk Humas Goes to School. Topiknya tentang “Branding Sekolah, Pentingkah?” Hadir perwakilan pranata Humas dari 20an sekolah SMA/SMK/MA sederajat yang telah menjalin kerjasama dengan UTS.

Materi diberikan oleh Kepala Kantor Humas dan Protokoler, Mba Mila Hidayatullah, S.IP., M.M.Inov. @milahdyt. Mba Mila bukan orang baru di dunia perhumasan. Beliau lulusan dari prodi Ilmu Komunikasi UMY, kemudian pernah berpengalaman bekerja di media televisi dan lulusan S2 Magister Manajemen Inovasi @universitasteknologisumbawa dengan tesis terkait bagaimana meningkatkan Brand Image sebuah kampus.

Dari awal saya menjadi Rektor, salah satu hal yang saya fokuskan adalah perihal branding ini. Branding itu akan meningkatkan kepercayaan (trust). Dan kepercayaan dari masyarakat terhadap kampus adalah modal dasar utama agar kampus bisa maju dan berkembang. Branding itu bukan settingan atau gimmik. Ia harus merepresentasikan yang sesungguhnya. Ini soal pengemasannya yang perlu menarik.

Karena pentingnya bidang ini, kantor Humas UTS kami tempatkan tepat di depan ruang kerja rektor untuk memudahkan koordinasi. Humas UTS hanya terdiri 3 orang saja, selain Mba Mila, ada mba Nurnaningsih yang mahir membuat konten konten berita dan mas Imam yang expert dalam membuat konten multimedia. UTS bisa meraih berbagai pencapaian hingga saat ini, salah satunya adalah berkat rahmat Allah SWT melalui perantaraan mereka bertiga dibawah supervisi Sekretaris Universitas.

Senang sekali bisa bertemu dengan Kepala Cabang Dinas Dikbudristek Provinsi NTB untuk Kabupaten Sumbawa, Bpk Nasrullah Darwis yang luar biasa semangat dan mendukung program program kami di kampus. Terima kasih Bapak/Ibu Kepala Sekolah yang telah mengutus para pranata humas atau yang mewakili pada acara tersebut. In syaa Allah, sinergi dan kolaborasi yang telah dicantumkan dalam MoU/PKS bersama sekolah-sekolah, sedikit demi sedikit kita isi dan implementasikan.

#utsmembumidanmendunia