NEWS

Terima kasih Pak Ryan dan Bu Yaya!

Rector Notes No.309

Maju dan berkembangnya sebuah Perguruan Tinggi Swasta sangat ditentukan oleh jumlah mahasiswa yang kuliah di kampusnya. Banyak PTS yang collapse dikarenakan jumlah mahasiswanya yang sedikit atau berkurang.

Jumlah mahasiswa yang sedikit ini berdampak pada banyak hal. Kegiatan tridarma dosen, seperti pembimbingan, dan penelitian menjadi terganggu. Kondisi keuangan kampus pun bisa terdampak, biasanya menyebabkan besar pasak daripada tiang. Semuanya berakhir pada kesejahteraan para dosen dan staf di kampus.

Banyak faktor yang menentukan para mahasiswa memutuskan kuliah di sebuah perguruan tinggi. Selain kualitas perguruan tinggi, juga biasanya ditentukan nilai nilai yang bisa didapatkan selama menjadi mahasiswa. Mereka melihat alumninya juga. Pekerjaannya, karirnya dan kesuksesannya.

Disini peranan sentral dari Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dalam menggaet mahasiswa baru. Dibawah kepemimpinan Pak Ryan Suarantalla, pada tahun ini alhamdulillah UTS telah menerima lebih dari 1000 mahasiswa baru. Bersama sama tim lainnya, berbagai inovasi dan terobosan dilakukan. Branding kampus salah satunya.

Alhamdulillah di saat pandemi, kami masih bisa membangun infrastruktur kampus. Laboratorium masing masing prodi sedikit demi sedikit dilengkapi, gedung integrated laboratory dibangun, renovasi gedung-gedung kuliah, kesejahteraan staf ditingkatkan dll.

Kunci semua itu karena kami melakukan financial engineering. Itulah peranan Direktur Keuangan Bu Yaya, dosen akuntansi UTS yang luar biasa. Dibawah arahan Warek 2, ia melakukan manajemen keuangan kampus.

Karena alasan kesehatan, keluarga, dan karir sebagai dosen, keduanya mengundurkan diri. Saya sangat memahaminya. Pak Mustaram dan Bu Winda sebagai penggantinya. Mereka berdua berasal dari Tenaga Kependidikan.

Pak Mustaram pernah menjadi ajudan rektor dan sedari awal sudah bekerja di PMB. Saya sangat percaya ia akan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan PMB. Sementara Bu Winda juga telah belajar banyak mengenai pengelolaan keuangan dari direktur dan wakil rektor keuangan sebelumnya.

Terima kasih Pak Ryan dan Bu Yaya atas dedikasinya!

#utsmembumidanmendunia