Rector Notes

UTS Mengajar

Rector Notes No. 299

Saat pandemi seperti saat ini, sektor pendidikan dasar dan menegah termasuk sektor yang mengalami dampak yang signifikan. Pembelajaran yang dilakukan secara daring memiliki banyak kendala yang perlu dibantu diselesaikan.

Sebagai bentuk kontribusi pendidikan tinggi membantu membangkitkan kembali kedua sektor pendidikan ini, @universitasteknologisumbawa melaunching program UTS Mengajar.

Untuk batch pertama, UTS Mengajar dilakukan pada 10 Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sumbawa. Ada 70 Elang Muda dari Program Studi Akuntansi dan Manajemen yang terlibat didampingi oleh 10 dosen pembimbing lapangan.

Mereka akan membantu para guru dalam mempersiapkan materi materi pembelajaran, teknik pembelajaran daring yang efektif, manajemen organisasi dan keuangan sekolah, pemberian literasi digital, literasi kesehatan/kebersihan hingga menciptakan komunitas komunitas pembelajaran.

Terima kasih kepada Bapak Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Kadis Kominfotik Ibu Yeyet dan Kadis Dikbud Bpk Dr. M. Ikhsan Safitri, dan Para Kepala Sekolah yang telah mendukung inisiatif ini. Juga kepada tim Wakil Rektor 1, Pak Ilman, Pak Adhit, Bu Desi, mas Arya, mas Alam dkk yang telah mempersiapkan program ini dengan sebaik baiknya.

Selain Program MERDEKA (Membangun Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat), magang bersertifikat, Program UTS Mengajar ini menambah program Kampus Merdeka yang dilaksanakan oleh UTS.

Selamat mengabdi Elang Muda! Selamat mewarnai dunia pendidikan dasar dan menengah dengan ilmu dan cinta.

#utsmembumidanmendunia