Rektor Note

Welcome Prodi Perikanan

Rector Notes No. 289

Alhamdulillah. Satu lagi sejarah baru akan dimulai. Program Studi Ilmu Perikanan baru saja disetujui oleh DIKTI untuk dibuka di @universitasteknologisumbawa. Prodi ini menjadi program studi ke 19 di UTS dibawah pengelolaan Fakultas Teknobiologi (FTB). Sehingga ada tiga prodi di FTB.

Potensi perikanan di Sumbawa dan NTB sangat melimpah, baik budi daya perikanan darat maupun laut. Terlebih ada beberapa rencana pemerintah mengembangkan budi daya udang (shrimp estate), lobster, dll. Di kampus juga sudah dikembangkan budi daya lele bioflok yang telah berhasil dilakukan oleh OMT.

Negera kita adalah negara maritim. Kita diberkahi Allah SWT dengan laut yang kaya akan ikan. Perlu pengelolaan yang baik agar bisa memberikan kesejahteraan bagi para pihak yang berkecimpung di bidang perikanan, khususnya nelayan dan masyarakat. Maka ada sebuah proverb : see the future because the future is the sea.

Terima kasih dan selamat untuk Pak Win Ariga, Pak Izzul, tim BPMA, tim DSDM dan seluruh dosen Prodi Perikanan yang menyusun dan mempersiapkan proposal sejak tahun lalu.

 

 

Sekarang lengkap sudah. Padinya sudah ada. Ikannya sudah ada. Tinggal kita makan basamo sepat dan singang di saung di tengah tengah sawah.

#utsmembumidanmendunia