Rector Notes

Anak Petani Jadi Lulusan Terbaik FEB UTS

Rector Notes No. 284

Namanya sama dengan nama istri Nabi Ibrahim, Siti Sarah. Kelahiran tahun 1999, asal dari Padang Lawas, Sumatera Utara. Orang tuanya berprofesi sebagai petani perkebunan karet dan sawit. Kemarin, ia dinobatkan sebagai lulusan terbaik FEB UTS @febuts.official pada acara Yudisium. IP-nya 3.81, program studi Manajemen.

Siti masuk ke UTS pada tahun 2017. Kepala Pondok Pesantrennya di Sumut merekomendasikannya untuk kuliah di Olat Maras. Siti bercerita, dari rumahnya menuju ke kampus cukup melelahkan. Dari kediamannya menuju Bandara Kuala Namu membutuhkan waktu 12 jam melalui jalur darat. Lalu penerbangan via pesawat dan transit di Surabaya. Setelah itu melanjutkan penerbangan ke Lombok. Dari Lombok melanjutkan 6 jam perjalanan jalur darat menuju kampus. Sampai di asrama @universitasteknologisumbawa saat itu sudah tengah malam.

Ia tidak datang sendirian, namun bersama teman temannya dari Medan, Aceh dan daerah daerah lainnya. Sekali waktu pada tahun 2019 Siti pernah pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan bus, Sumbawa – Padang Lawas. Tentu tidak ada bus yang langsung. Ia harus menuju Mataram terlebih dahulu, lalu ke Surabaya dan Surabaya – Medan. Total memakan 5 hari perjalanan. “Meski capek tapi seru pak, bersama teman teman”, begitu ungkapnya.

Siti adalah satu dari ratusan mahasiswa UTS yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Kedua orang tuanya tentu sangat bahagia dengan pencapaian yang diraihnya. Kampus ini terus membuka peluang kepada siapa saja yang ingin maju dan berkembang.

Selamat ya Siti. Teriring doa semoga senantiasa mendapatkan keberkahan Allah SWT dalam setiap langkah yang ditapaki pasca kelulusan.

#utsmembumidanmendunia