NEWS

Kelulusan, Perjuangan yang Berbuah Manis

Rector Notes No. 282

Waktu waktu saat ini adalah waktunya para mahasiswa menyelesaikan sidang skripsi/tesis. Hampir setiap hari saya melihat mereka satu per satu foto di depan rektorat. Sore ini, sebelum magrib, Fira (Informatika), Haura (Fikom), Bima (Informatika) dan Zul (staf UTS) berkumpul untuk foto foto. Ternyata Fira yang baru saja selesai sidang. Selendang bertuliskan “I am graduate from informatics” dipakainya.

Saya sangat paham dan bisa merasakan perasaan bahagia saat seperti itu karena pernah mengalaminya. Begitu pula kedua orang tua kita yang telah mensupport studi kita, pasti merasakan hal yang sama. Masa-masa studi tidaklah mudah. Apalagi saat pandemi seperti sekarang.

Kami diskusi mengenai rencana yang akan dilakukan pasca kelulusan. Pilihannya ada 3, apakah mau bekerja di perusahaan, membuka lapangan usaha, atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kampus telah membekali dengan berbagai sertifikasi kompetenso agar para lulusan bisa bersaing dengan lulusan dari berbagai perguruan tinggi.

Selamat ya Fira, Haura, Bima dan seluruh mahasiswa kami yang telah menyelesaikan sidang skripsi/tesis. Orang tua Fira di Kepulauan Riau, Haura di Bekasi, Bima di Bogor tentu sangat bahagia atas keberhasilan kalian menyelesaikan skripsi. Semoga keberkahan Allah SWT senantiasa menyertai.

#utsmembumidanmendunia