Rector Notes

Prodi Kewirausahaan UTS Siap Mencetak Pengusaha Muda

Rector Notes No. 277 

Alhamdulillah, satu prodi dari beberapa prodi baru yang kami ajukan ke DIKTI telah direkomendasikan dibuka, yaitu Prodi Kewirausahaan (Enterpreneurship) di bawah pengelolaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis @febuts.official @universitasteknologisumbawa.

Sesuai dengan namanya, Prodi ini diharapkan dapat mencetak para wirausaha muda yang dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Sumbawa, NTB, Indonesia dan dunia. Diantaranya potensi pertanian, kehutanan, perikanan, peternakan, kelautan dll dengan mengimplementasikan teknologi tepat guna.

Beberapa Mata Kuliah yang ditawarkan diantaranya Komunikasi dan Negosiasi bisnis, Analisis Keputusan Bisnis, Kelayakan Bisnis, Keuangan Bisnis, Kewirausahaan Kreatif dan Budaya, dan lain lain. Disamping itu, dengan semangat Kampus Merdeka, para mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman praktikal di lapangan untuk memulai usahanya selagi menjadi mahasiswa yang dibimbing oleh para praktisi/pengusaha yang berpengalaman.

Prodi Kewirausahaan ini menjadi prodi pertama di NTB. Sedangkan di seluruh Indonesia saat ini telah terdapat 30-an prodi serupa di berbagai universitas, seperti Univ Brawijaya, Univ Negeri Makasar dan pada beberapa Perguruan Tinggi Swasta.

Menjadi seorang pengusaha adalah sebuah anjuran, karena akan membawa banyak manfaat dan rezeki, tidak hanya untuk diri dan keluarga, tapi juga masyarakat banyak. Ini sejalan dengan usaha kami menjadikan UTS sebagai tempat pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan untuk tumbuh utuh menjadi manusia yang bermanfaat bagi semesta alam, sekaligus merealisasikan tagline UTS Membumi dan Mendunia.

Selamat Pak Dekan @mn_jihadi, dan tim penyusun dokumen Prodi Pak Fendy, Pak Fadli @fadli_faturrahman94, Pak Sanjayanto, Pak Asrori, dan Bu Sevi serta sivitas academica FEB UTS. Terima kasih tim Warek 1 @abdulilman@ahmad_taubih165 @_fitra.hr dan tim BPMA UTS pak @abbyzaraggasi, bu @aliyahjls dkk

Yuks kuliah di UTS! Silamo kuliah pang UTS!

#utsmembumidanmendunia