NEWS

UTS Perluas Kerjasama dengan Lotim

Pemberian cinderamata UTS kepada Ketua DPRD Lotim, Murnan, di sela kunjungan kerja ke berbagai instansi di Pulau Lombok, Kamis, 10 Juni 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Rektor UTS telah melaksanakan kunjungan kerja ke berbagai instansi di Pulau Lombok. Kunjungan pertama dilakukan ke Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur. Dalam kunjungan kerja kali ini, Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D didampingi Wakil Rektor I Abdul Hadi Ilman, SE., MPP, Direktur Kerjasama Dalam Negeri (KDN) Muhammad Iqbal,S.Sos, dan lainnya.

 

Diterima Ketua DPRD Lombok Timur, Murnan, S.Pd beserta jajaran, serta Kepala Bappeda Lombok Timur Hj. Baiq Miftahul Wasli, M.Si. Pertemuan membahas secara serius rencana kerjasama UTS bidang pendidikan khususnya kerjasama untuk membuka akses pendidikan tinggi bagi putra-putri Kabupaten Lombok Timur. Termasuk penelitian dan pengabdian masyarakat oleh UTS yang sekiranya dapat dijalin dengan pemerintah setempat.

Rektor UTS dalam diskusi tersebut menjelaskan beberapa poin terkait UTS. Diantaranya, program Merdeka. Apalagi saat ini ada puluhan mahasiswa UTS yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur, baik yang sedang mengenyam pendidikan sarjana maupun pascasarjana. Pembicaraan kerjasama mencakup pemberian beasiswa dan kerjasama penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi para dosen dan mahasiswa UTS di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Potensi pertanian dan peternakan Lotim yang melimpah memerlukan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas dalam mengelola dan memanfaatkannya untuk kesejahteraan masyarakat. “UTS siap menjadi rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan bagi putra putri Lotim untuk menimba ilmu pada program S1/S2,” tutur Chairul Hudaya.

Ketua DPRD Lotim Murnan, S.Pd menyampaikan apresiasi atas inisiasi oleh UTS ini. Bersama beberapa anggota DPRD yang hadir menyatakan komitmennya untuk mendukung, mengeksekusi rencana ini dalam bentuk MoU dan Perjanjian Kerjasama. 

Sumber:suarantb.com