Rector Notes

Implementasi UTS Membumi

Rector Notes No. 264 

Alhamdulillah, rasa syukur, bangga dan bahagia atas selesainya pelaksanaan Program MERDEKA (Membangun Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat) pada semester ini. Total ada 26 desa dimana mahasiswa kami melakukan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus melakukan perkuliahan di luar kampus.

Pada acara yang dilaksanakan oleh @warek3.uts kemarin, hadir pula Wakil Bupati Sumbawa Ibu @dewinoviany1974 yang memberi apresiasi terhadap kegiatan yang menstimulus pembangunan ini. Pada semester ini dihasilkan 74 produk dari potensi desa, 3 alat tepat guna dan 1 website promosi.

Selain dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Project di desa yang kami beri label MERDEKA ini juga mendapatkan dukungan dari DPRD Sumbawa, khususnya Komisi 1 yang membidangi pembangunan desa. Ketua Komisi 1, Pak Syaifullah menyatakan dukungannya untuk program ini kedepan.

Sejak diluncurkannya Kampus Merdeka oleh @ditjen.dikti @kemendikbud pada awal tahun 2020 lalu, @universitasteknologisumbawa menyambut baik program tersebut dengan melakukan beberapa terobosan. Diantaranya, melakukan perubahan kurikulum, menyiapkan mekanisme evaluasi pembelajaran dan bekerja sama dengan para pihak untuk penerapan kampus Merdeka.

Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Sumbawa, DPRD, Kepala Desa, dan masyarakat tempat Program Merdeka ini dilaksanakan. Juga kepada tim Warek 3 dan seluruh dosen pembimbing lapangan. Selamat kepada para mahasiswa kami yang telah menyelesaikan program ini dengan sukses. Usaha ini adalah bagian dari implementasi UTS membumi, memberikan manfaat seluas luasnya bagi masyarakat sesuai dengan bidang keilmuan.

#utsmembumidanmendunia
#kampusmerdekauts