NEWS

Belajar Sepanjang Hayat

Rector Notes No. 257

Selepas shalat Ashar saya biasa berbincang santai dengan para dosen dan staf di taman rektorat sebelum pulang ke rumah. 

Kali ini saya ditemani oleh Mas Wawan, koordinator tim maintenance kampus. Tugas tim ini adalah mengelola kelistrikan dan penyediaan kebutuhan air bersih bagi warga kampus. Kedua item tersebut adalah infrastruktur dasar yang sangat diperlukan bagi penyelenggaraan pendidikan di kampus.

Jika ada mati listrik, pipa bocor atau tidak ada air, tim ini yang paling dicari oleh seantero warga kampus. Maka ketika memberikan pesan pada acara arahan rektor sebelum libur lebaran lalu, saya menyampaikan bahwa agar para warga selalu mengucapkan terima kasih kepada tim ini. Kadang kita baru bisa merasakan kenikmatan mendapatkan pasokan listrik dan air manakala kedua item tersebut bermasalah.

Mengucapkan terima kasih, selain sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka, sebenarnya adalah sebuah bentuk syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan kepada kita melalui perantaraan mereka.

Sebagai bentuk penghargaan kami kepada tim ini yang telah berdedikasi tinggi, sejak tahun lalu tga orang anggota tim ini (Mas Wawan, Mas Alimin dan Mas Ahmad) kita berikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan sarjana di prodi Teknik Elektro UTS. Sembari kerja, mereka membagi waktu untuk menyelesaikan perkuliahan dan tugas tugas. Saya senang mendengar IP mereka lebih diatas 3.2. Paling tidak ini lebih tinggi dari IP rektornya, yang saat lulus S1 bahkan tidak mencapai 3.0.

#utsmembumidanmendunia