NEWS

Silaturahmi Dengan IT PLN dan PJCI

Rector Notes No. 191

Sabtu kemarin sivitas academica @universitasteknologisumbawa kedatangan tamu yaitu Prof. Iwa Garniwa (Rektor Institut Teknologi PLN), Pak Eddie Widiono (Pendiri Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia) beserta Pak Anton Budianto dan Bu Ika.

Kehadiran Prof. Iwa dan Pak Eddie ini dalam rangka memberikan kuliah umum mengenai Penerapan Smart Grid di Indonesia. Banyak masukan dan ide ide fresh dari beliau berdua mengenai implementasi kecerdasan buatan (artificial intelligent) dalam menyelesaikan permasalahan lokal. Misalnya penggunaan drone untuk memonitor kondisi pohon pohon di hutan, pemetaan wilayah dls yang data datanya dianalisis dengan AI untuk mencari trend/kecenderungannya.

Para mahasiswa dan dosen yang hadir dalam kuliah ini terlihat cukup antusias. Di akhir acara kuliah umum, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara UTS dan PJCI dan UTS dengan IT PLN di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Terima kasih Prof. Iwa, Pak Eddie, Pak Anton dan Bu Ika. Terima kasih juga kepada tim Wakil Rektor 3, Humas dan para Dosen Prodi Teknik Elektro.

Bismillah, kita kembangkan AI, Big Data Analytics, dan teknologi Industrial Revolution 4.0 lainnya di Kampus Elang Muda.

#utsmembumidanmendunia
#kampusmerdekauts