Rector Notes

Selamat untuk Dr. Muhammad Hilmy Alfaruqi atas gelar Doktor yang diraih

Rector Notes No. 38 

Selamat dan sukses untuk Dr. Muhammad Hilmy Alfaruqi atas diraihnya gelar Doktor di Chonnam National University, Korea Selatan. Beliau adalah dosen 

Program Studi Teknik Metalurgi @universitasteknologisumbawa. Menambah deretan doktor baru untuk memperkuat SDM UTS.

Dr. Hilmy adalah pakar material baterai, elektrokimia, dan nano material. Publikasi ilmiahnya telah banyak diterbitkan pada jurnal jurnal internasional bonafide. Misalnya Chemistry Materials, Journal of Material Chemistry A, Nano Letters, Electrochemistry Communications, dll.

Lihat h-index nya saja sudah 20. H-index adalah salah satu ukuran untuk mengukur tingkat produktivitas seorang peneliti melalui sitasi dari publikasi ilmiahnya. Nilai ini jauh diatas saya yang baru mencapai h-index 11 (untuk google scholar) dan 10 untuk Scopus. Benar benar produktif dan paper papernya berdampak tinggi.

Mantan Presiden Persatuan Pelajar Indonesia di Korea Selatan (PERPIKA) ini adalah pribadi yang rendah hati, santun dan tindakan serta pemikirannya senantiasa membumi. Beliau banyak memberi peluang bagi siapapun untuk yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di Korea Selatan. Contohnya ada 2 orang alumni UTS yang direkomendasikannya untuk studi di Chonnam Natl Univ, mengikuti jejak langkahnya untuk bergabung di lab Prof. Jaekook Kim. Prof. Kim adalah salah satu dewanya bidang baterai di negeri ginseng dan dunia.

Selamat mengabdi Kak Hilmy! Mengajarkan dan menyemangati para Elang Muda mengepakkan sayapnya untuk bisa terbang tinggi dan jauh.