NEWS

Welcome home Dr. Kiki dan Dr. Alidi

Rector Notes No. 233


Alhamdulillah, dua dosen yang baru saja lulus studi doktornya telah kembali. Dr. Kiki Yulianto mendapatkan gelar doktornya dari IPB University dan Ali Budhi Kusuma, Ph.D atau akrab dipanggil Alidi dari Newcastle University, UK.

Sebelum berangkat studi doktor, Dr. Kiki dan Dr. Alidi pernah menjabat sebagai Dekan. Dr. Kiki adalah mantan dekan Fateta, sementara Dr. Alidi sebagai dekan FTB. Dr. Kiki bergabung dengan UTS sejak tahun 2013, sementara Dr. Alidi bergabung mulai tahun 2014. Keduanya termasuk “assabiqunal awwalun” dalam proses awal berdirinya kampus ini.

Riset yang dilakukan selama studi dari kedua doktor ini sangat menarik dan relevan dengan kebutuhan saat ini. Dr. Kiki melakukan penelitian di bidang agro industri yaitu permodelan sistem pembiayaan tanpa bunga untuk peningkatan daya saing agroindustri tapioka berbasis green productivity index dan partnership nisbah agreement. Sementara Dr. Alidi meneliti tentang potensi mikroorganisme asal habitat ekstrim Indonesia dalam pencarian sumber senyawa antibiotik baru.

Kehadiran dua doktor baru ini tentu akan memperkuat kampus Elang Muda dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Welcome back home Dr. Kiki dan Dr. Alidi, selamat berkarya dan mengabdi untuk negeri!